Sabtu, 30 Juli 2016

Sebuah Refleksi

Kepala Tiga 


Aziza Restu Febrianto

Pada hari kamis, tanggal 18 Februuari 2016 atau 5 bulan yang lalu, tepat usiaku menginjak 30 tahun. Aku sangat sadar bahwa ternyata aku sudah cukup tua dan mudah-mudahan juga semakin dewasa. Tapi aku juga merasa masih banyak sekali  alfa dan hal-hal yang terlewat sebelum ini. Kehilafan dan kurangnya optimalisasi potensi diri banyak terjadi ketika berusia 20 an. Semua target hidup dan capaian juga belum terealisasi. Dan tentu saja masih banyak sekali yang harus dan perlu aku pelajari dalam hidup ini. Rasa malas dan menurunnya spiritualitas juga sangat mempengaruhi produktifitas dan hidup yang jauh dari tuntunan Tuhan.  Ingin rasanya terus memperbaiki dan mengevaluasi diri agar aku menjadi orang yang mawas diri.

Namun aku sangat bersyukur bahwa dengan semua kekurangan dan kelemahanku, Allah masih memberikan banyak sekali karuniaNya kepadaku. Sampai sekarang aku masih diberikan kesehatan dan kehidupan yang dekat dengan keluarga. Semua anggota keluarga juga sehat walaupun sedih juga karena semakin bertambahnya usia, orang tuaku juga semakin menua. Yang membuatku sangat bersyukur dan bahagia adalah semua impian dan cita-citaku saat berusia 20 an dulu juga dikabulkanNya satu persatu di usia yang ke-30 ini. Diantara semua impian, hanya dua yang sangat luar biasa dan terjadi pada tahun yang sama, yaitu Kuliah S2 di Inggris dan Menikah…. SubhanAllah.

Setelah mengalamai berbagai macam kegagalan saat mendaftar beasiswa luar negeri seperti AAS, NZ-AS dan Fulbright, akhirnya aku mendapatkan penggantinya di tahun ini. Dengan segala usaha dan bimbingan Allah, Alhamdulillah secara resmi aku diterima sebagai salah satu Awardee LPDP Kementerian Keuangan RI pada tanggal 10 Desember 2015, dan inshaAllah akan berangkat ke United Kingdom (UK) untuk kuliah di University College London (UCL) setelah lebaran besar/ Idul Adha bulan September 2016 nanti. Hal lain yang tak kalah mengejutkan adalah pada bulan ini pula aku dan keluarga besar akan menyelenggarakan upacara pernikahanku tepat pada tanggal 3 dan 4 September 2016 atau sekitar 2 minggu sebelum berangkat kuliah. 

Rasa syukur kepada Tuhan tidaklah pantas ketika hanya difikirkan dan diucapkan saja. InshaAllah ingin rasanya bisa berkarya seoptimal mungkin dibidang yang aku tekuni setelah menyelesaikan studi nanti. Aku juga ingin sekali membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah, sesuai dengan tuntunan dan ajaran agama… Semoga ya Allah. Amin. 

SubhanAllah… Walhamdulillah… Walaa ilahaillah.. WAllahuakbar.


Semarang, 31 Juli 2016


    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar