Sabtu, 09 Juli 2016

5 Sikap dan Kebiasaan Sukses



 5 Sikap dan Kebiasaan Sukses


Aziza Restu Febrianto


Banyak sekali tips-tips hidup sukses yang beredar di dunia maya. Saya mencoba merangkumnya menjadi 5 Sikap dan kebiasaan orang sukses. Cukup sederhana dan mudah-mudahan kita dapat mengamalkannya. Amin

  •   Memiliki Tujuan, Tetap Fokus dan Terus berjuang

Orang-orang besar tidak pernah melewatkan satu haripun dalam hidupnya tanpa adanya tujuan yang jelas. Mereka selalu mempunyai daftar rencana/ things to do yang harus mereka raih setiap harinya dan menetapkan tujuan hidup yang jelas pada periode tertentu. Setelah mereka sudah mendapatkan apa yang menjadi tujuannya, mereka akan fokus dan tetap komitmen serta berjuang sampai titik darah penghabisan, sampai pada akhirnya semua rencana dan tujuan itu teraih dengn lancar. Mereka juga mengerti bahwa kehidupan itu terus berubah dan dia selalu belajar mengikuti perubahan jaman itu sampai akhir hayat mereka.

  •  Siap Menerima Kegagalan

Tidak ada orang yang mendapatkan kesuksesan secara instant. Semua pasti membutuhkan proses yang panjang dan berliku. Justru kegagalan dan kebangkrutan merupakan pelajaran hidup yang sangat berharga. Dengan kegagalan, kita bisa belajar untuk tidak mengulanginya lagi dan berusaha mencari jalan alternatif untuk mendapkan sesuatu yang lebih besar.
  •  Selalu Belajar
Orang besar belajar dari kehidupan sehari-harinya. Belajar tidak harus diartikan dengan mengikuti kelas kuliah atau pelatihan. .Justru kehidupan yang selalu berubah menuntut mereka untuk selalu meng-upgrade wawasan dan keterampilan. Mereka juga belajar dari kesalahan-kesalahan yang telah mereka lakukan dan tidak pernah menyerah begitu saja dengan kesalahan itu.
  •     Percaya Diri
Setiap orang sukses selalu percaya bahwa mereka pasti dapat meraih tujuan yang sudah mereka rencanakan. Mereka bisa berhasil karena selalu mempercayai bahwa mereka mempunyai potensi yang dapat dimaksimalkan. Mereka juga tahu kekurangan mereka dan lebih banyak fokus pada kelebihan mereka.

  •    Menjaga Kesehatan
Kesehatan merupakan kunci dari semua keberhasilan. Bagaimana mungkin kita bisa meraih tujuan hidup jika tubuh kita tidak mampu diajak bekerja keras. Oleh karena itu menjaga kesehatan adalah hal yang sangat dibutuhkan. Hanya dengan makan teratur, istirahat yang cukup, dan sedikit berolah raga, maka kesehatan dapat menuntun kita pada jalan kesuksesan.

Dilarang keras menyimpan tulisan ini tanpa mengaplikasikannya!

Ngawi, 10 Juli 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar