Rabu, 28 Agustus 2019

Buku Single Pertamaku [RESENSI]


Judul: English:The Legacy of Colonialism and New Form of Imperialism. Sejarah Bahasa Inggris dan Pengaruhnya Terhadap Dunia dan Indonesia

Penulis                     : Aziza Restu Febrianto
Penerbit                    : Penerbit Ernest
Halaman                   : xvi + 203 hlm; 14,9 cm x 21 cm
ISBN                         : 978-602-5640-65-00
Harga Normal           : 69.000 (Belum termasuk Ongkir)
.
Kebanyakan orang mungkin telah familiar dengan sebutan Bahasa Inggris sebagai Bahasa internasional, Bahasa Inggris sebagai Bahasa global atau bahkan Lingua Franca masyarakat dunia. Kita boleh saja percaya akan pernyataan itu ataupun menyanggahnya. Buku ini berusaha memberikan paparan fakta berupa sejarah dan analisa ilmiah tentang bagaimana sebuah bahasa kuno yang awalnya muncul di daratan Jerman utara, berekspansi ke kepulauan Britania dan kemudian secara cepat menyebar luas di seluruh dunia serta menjadi bahasa yang penggunaannya sangat dominan di berbagai bidang sampai sekarang. Buku ini juga secara khusus memaparkan sebuah kajian literatur tentang dominasi dan pengaruh Bahasa Inggris terhadap kebijakan bahasa, kondisi sosiokultural masyarakat dan ekosistem bahasa di Indonesia. Walaupun status Bahasa Inggris adalah asing di Indonesia, pada kenyataannya Bahasa Inggris justru menjadi bagian atau komponen dari berkembangnya identitas Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional serta bahasa lokal lainnya di Indonesia. 
.
Cara pesan : English_Nama_Alamat_Jml_No WA
.
Kirim SMS atau WA ke @penerbiternest 081231632460
.
ATAU
.
Ke penulis melalui IG message, 085815628615 (WA) dan email: restu.febrianto86@gmail.com
.
Versi E-book dapat dipesan melalui tautan berikut: Unduh E-book


What do they say about the book?

“Kemajuan teknologi dan globalisasi saat ini tentu saja semakin memperkokoh posisi Bahasa Inggris sebagai Bahasa Internasional. Bagaimana peran Bahasa Inggris di era disrupsi yang sudah ada di depan mata? Semoga buku ini berguna dan mendorong semangat  para pembaca untuk belajar Bahasa Inggris guna mengembangkan ilmu pengetahuan demi kemajuan Indonesia. Selamat membaca!”
Intan Permata Hapsari – Kepala International Office dan Dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Universitas Negeri Semarang.

“Buku yang wajib dibaca! Bagi pelajar, membacanya seperti sedang kuliah Sastra Inggris.”
I Wayan Darya – Dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Universitas Negeri Jakarta dan Alumni MA TESOL University College London, Inggris.

“Bagi kalian yang sedang belajar Bahasa Inggris, nggak afdol kalau ndak paham sejarah tercipta bahasanya. Nah, di buku ini diceritakan detail dengan cara yang nggak ngebosenin tentang sejarah Bahasa Inggris. Buku recommended banget pokoknya, terutama buat para pecinta Bahasa Inggris.”
Susari Anggraeni – Founder Go English Yogyakarta dan Alumni MA TESOL Queen’s University Belfast, Inggris

“Tak kenal maka tak sayang. Begitupula dengan Bahasa Inggris. Buku ini membuat kita akan lebih memahami seluk beluk dan pentingnya Bahasa Internasional ini. Sangat direkomendasikan untuk semua orang yang ingin mempelajari Bahasa Inggris dengan tujuan apapun.”

Siti Nur Fithriyati – Guru di SMPN 3 Barat Laut, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Masters Candidate at University of Nottingham, Inggris. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar